Selasa, 12 Mei 2015

Duka Alumni Teknik Sipil :D

Duka Alumni Teknik Sipil :D

Sekarang ane juga mau share, duka ketika menjadi Alumni Tekni Sipil.
Kenapa dukanya doang? Emang Teknik Sipil separah itu? Tidak, bukan karena sukanya anak Teknik Sipil gak ada, tapi ane males pamer  , ntar pada ngiri, pada pengen masuk Teknik Sipil, jadi lebih baik ane share dukanya, biar pada tobat masuk Teknik Sipil. Huahaha.....
Langsung saja, anak Sipil itu selain mahasiswanya menderita, di dunia kerja juga menyedihkan. Disini ane ngomongin yang bekerja di Kontraktor (soalnya ane kerja di kontraktor, sambil jualan jamu)



1. Minim Cewek.

Sekali lagi ini terjadi pada anak Sipil, diproyek jarang ada cewek yang ikut ke lapangan, kalau pun ada mereka hanya dikantor bagian administrasi. Tapi tenang, agan bisa mencari kembang desa di proyek, yang gak kalah dari cewek kota, dan kalo proyek dihutan, masih banyak kuntilanak yang menunggu agan. Tapi sebagian besar anak sipil kalo udah dapat kerja pasti udah punya pacar minimal mbak-mbak tukang masak. Asik ya!!




2. LDR.


Pasti, masalah cinta dan jarak. Teknik Sipil itu sebagian besar akan bekerja diluar kota, jauh dari keluarga, jauh dari teman, jauh dari ehem..pujaan hati. Jika komunikasi lancar ane rasa tidak ada masalah palingan gaji agan terkuras dipulsa, tapi gimana kalo proyeknya dipedesaan yang sinyalnya antara hidup dan tidak? Dan kebetulan si pujaan hati tingkat kecemburuannya sudah dewa, yang kalo hp mati dituduh selingkuh?  Cam kan ini saudara-saudara.




3. Gak Update.

Coba agan bayangkan, 6 bulan tinggal dihutan? Tiba-tiba ke kota dapat kabar bahwa Andika kangen band udah nikah 4 kali? Anggota Smash ternyata maho semua? Kita tidak tau gosip-gosip terkini para artis, gosip boyband-boyband yang ter-update,(infonya gak penting semua) bukannya diproyek tidak ada tipi, tapi tidak adanya waktu untuk nonton.


4. Berteman dengan Om-om.

Bagi yang fresh graduate, mereka biasanya akan bertemu dengan teman-teman proyek yang sebagian besar pria paruh baya dengan bulu dada menjalar kemana-mana bulu ketek malang melintang dikehidupan agan, dan agan akan tidur sekamar dengan makhluk seperti itu, kemana-mana bareng, pegangan tangan, suap-suapan. Thread ane kok jadi horror gini!! 



5. Ketemu Aneh-aneh.

Alhamdulillah sampai sekarang ane belum pernah ketemu hantu, tapi teman-teman ane sering ketemu dengan namanya hantu, setan, atau apalah namanya, sering diganggu, sering diketawain. Tips dari ane yang penting kita rajin ibadah aja, kalo ada hal-hal aneh cari penalaran yang logis untuk kejadian itu. Tapi ketemu dengan ular ane sering, dan pernah tidur bareng dengan ular kobra tapi anakkan, yang menyelinap dibawah kasur. Besokknya ane mandi wajib! Kampreeet!!  
Dan yang paling sering ketemu adalah preman kampung, yang selalu minta jatah buat keamanan.


6. Kagak ada Libur.

Kalender tidak berfungsi diproyek, kecuali untuk menghitung berapa lama kamu udah jomblo., tanggal merah di kalender hanya hiasan saja tanpa arti, tanpa makna, diproyek semua hari adalah Senin (Bangke banget gak tu?)  . Kecuali hari besar agama (yang paling besar, seperti Natal, Idul Fitri, adat setempat, dll.) Kenapa tidak ada libur? biar proyek cepat kelar, dan kamu resign dari kerjaan. Tapi hikmahnya adalah kamu capek, stres, muka makin tua (yup, tidak ada hikmah yang bisa diambil)  .


sumber: http://www.kaskus.co.id/post/54f13c9996bde6864e8b456d#post54f13c9996bde6864e8b456d

1 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Recent Posts