Jumat, 15 Mei 2015

Mengenal Teknik Sipil & Gombalan Teknik Sipil


Halo, disini mau berbagi pengetahuan untuk kalian semua. Mungkin ini untuk membuka mata bagi anak-anak SMA yang belum tau mau ngambil jurusan apa nanti. Boleh dibagikan info ke teman, anak anda, sepupu, atau siapapun. Ini bagian pertama kita membahas teknik sipil. Eitss tapi sebelum itu kita harus tau dulu apa itu engineering

Engineering /teknik merupakan salah satu jurusan di kuliahan? bukan2..engineering merupakan sebuah pengaplikasian dari berbagai macam ilmu pengetahuan seperti science, sosial, ekonomi, lingkungan yang berfungsi untuk design, membangun, memelihara, membuat sistem, proses, dll. Seseorang profesionalnya dinamakan engineer. Engineer ini harus memiliki skill yang terampil dalam berbagai aspek seperti pengetahuan, teknis, sosial, budaya, ekonomi,dan manajemen.

Wah banyak sekali yah trus susah dong jadi engineer. Tidak teman-teman. Engineer bukan seperti seorang peneliti di lab yang bisa bekerja sendirian/superman/kirito . Engineer nantinya akan ada didalam sebuah tim yang terdiri dari berbagai engineer . Oleh karena itu seorang engineer harus mempunyai skill teamwork yang baik. Oiya buat gelar dulu Ir. tapi sekarang jadi .ST . karena lulusan teknik sipil sekarang sudah berbda dengan dahulu.


Nah udah paham kan sekarang? yuk bahas tentang teknik sipil sekarang


Teknik Sipil merupakan salah satu ilmu teknik yang paling tertua dari ilmu teknik lainnya. Sejarah awalnya teknik hanya terbagi 2 yaitu satu untuk keperluan militer (tank, senapan, dkk) satu untuk keperluan warga sipil (civil). Nah oleh karena itu dinamakan teknik sipil karena memang kemampuannya berhubungan untuk menunjang kebutuhan masyarakat. Jadi Teknik Sipil sangat erat kaitannya dengan infrastruktur. Infrastruktur itu merupakan sebuah fasilitas publik yang berguna untuk menunjang kemakmuran rakyat. Oleh karena itu teknik sipil ini teknik yang dekat dengan masyarakat

Pekerjaan Teknik Sipil ini adalah sesuatu yang sering kita lihat seperti orang membangun gedung, rumah, jembatan, sungai, bendungan. Nah ilmu ini dari dahulu selalu sama yaitu menggunakan prinsip hukum Newton tentang keseimbangan struktur (fisika), selain itu matematika jelas berperan. Teknik ini juga sering melihat gambar2 proyek dan harus tau byk istilah di lapangan. So jangan khawatir bakalan susah selama ada keinginan belajar pasti gampang hehe...Dalam perkembangannya teknik sipil ini dari awal menggunakan tangan dalam menghitung sampai menggunakan software yang canggih2 dalam menghitung analisis struktur.

Teknik sipil ini paling penting dalam masalah aspek sosial selain dalam teknis. Karena ini teknik yang dekat dengan rakyat jadi harus dilihat kebutuhan rakyat. Misal mau bangun gedung/mall perkantoran sehingga harus menggusur rumah-rumah masyarakat kecil. Oleh karena itu teknik sipil dapat disenangi rakyat tapi juga bisa dibenci rakyat haha... Oiya jangan lupa untuk aspek lingkungan. Karena Sipil ini kan membangun, jadi pasti ada yang dihancurkan seperti pohon, dkk sehingga aspek lingkungan ini harus sangat diperhatikan bagi seorang civil engineer.

karena teknik sipil cukup luas wilayahnya maka ada beberapa bidang keahlian yang dimiliki secara spesifik (kyk dokter spesialis gituu) .Berikut beberapa bidang keahlian dari tekniksipil

- Bidang keahlian struktur
- Bidang keahlian transportasi
- Bidang keahlian geoteknik
- Bidang keahlian manajemen rekayasa konstruksi
- Bidang keahlian sumber daya air

ni ada juga gombalan ala teknik sipil hahaha, banyak kok gombalan teknik sipil

1. Kamu itu seperti BETON dan aku seperti BAJA, jika kita disatukan maka akan menghasilkan sebuah DIAGRAM INTERAKSI. Dan jika kita selalu bersatu, kita akan lebih KUAT.

2. Kamu punya THEODOLITH? | Buat apa? | Buat memperhitungkan JARAK dan SUDUT hatiku ke hati kamu…

3. Aku ingin hidup DINAMIS bersama kamu dalam MEKANIKA keluarga bahagia…

4. Kalau aku dan kamu bersatu, kita akan memenuhi PRINSIP KESETIMBANGAN…

5. Kamu sama aku aja, sebagai seorang lelaki aku punya PONDASI yg KOKOH untuk menjalani DINAMIKA hidup bersamamu… tergantung sikon, kl tanahnya oke bs pake pondasi dangkal, kl tanahnya agak lunak bisa pake pancang atau boredpile

6. Aku takut hatiku FATIGUE karena terlalu lama aku menahan BEBAN cinta ini…

7. Saatnya aku mengungkapkan isi hatiku yang telah lama TERKONSOLIDASI semenjak kita bertemu… triaxial, grained size, atterberg apa kabarnya?

8. Kamu itu lebih hebat dari kopi, memikirkan kamu membuat aku kuat begadang ngerjain LAPORAN TUGAS KULIAH (yang segunung)…

9. Saat-saat bersamamu adalah MOMEN yang terindah dihidupku.. sigma V H = 0

10. Tau gak persamaan kamu dengan MEKANIKA TANAH ? | Apa? | sama-sama sulit dimengerti…(dosennya). yang ini dosen ane bingit sis


sumber : http://www.kaskus.co.id/post/53f6baba529a4597368b45be#post53f6baba529a4597368b45be

1 komentar:

  1. dongtam
    game mu
    cho thue phong tro
    http://nhatroso.com/
    nhac san cuc manh
    tổng đài tư vấn luật
    http://dichvu.tuvanphapluattructuyen.com/
    văn phòng luật
    tổng đài tư vấn pháp luật
    thành lập công ty
    http://we-cooking.com/
    chém gió
    trung tâm ngoại ngữ
    - Răng rắc.

    Cùng với bàn tay Nhạc Thiên lão tổ nắm xuống, không gian màu vàng đột nhiên cấp tốc vặn vẹo, dáng dấp như có một cái bàn tay thật lớn vô hình, hung hăng nhéo xuống vậy, mà sáu thanh Hắc Ám Ma Kiếm của Đoan Mộc Cuồng đều bị một mảnh không gian màu vàng bao phủ.

    Lúc này Đoan Mộc Cuồng sắc mặt biến hóa một chút, tựa hồ thực lực Nhạc Thiên lão tổ còn hơn trong tưởng tượng của hắn một chút.

    - Vài đạo ảo ảnh mà thôi, đối với ta mà nói vô dụng, toái cho ta.

    Nhạc Thiên lão tổ thản nhiên quát, mặt ngoài không gian đấu khí màu vàng vặn vẹo càng ngày càng lợi hại, một lát sau, Nhạc Thiên lão tổ nắm chặt, tiếng răng rắc vang lên.

    Đây là không gian trực tiếp sụp đổ, lực lượng va chạm còn muốn khủng bố hơn.

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Recent Posts